Menteri Olahraga Harap Pemain Mulai Latihan 4 Mei

Jumat, 17 April 2020 08:17

Foto: Sky Sports

FAJAR.CO.ID, ROMA—Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengatakan dirinya berharap untuk mengkonfirmasi bahwa tanggal 4 Mei atlet cabang-cabang olahraga bisa berlatih kembali. Jika ini terjadi, Serie A Italia bisa dilanjutkan pada akhir Mei.

Perintah lockdown terbaru dari pemerintah berakhir pada 3 Mei dan Italia diyakini secara luas akan memasuki Fase Dua tanggapan untuk pandemi coronavirus. Ini akan mencakup pelonggaran pembatasan dan atlet akan diizinkan untuk melanjutkan latihan.

“Beberapa minggu ke depan akan sangat mendasar untuk memahami evolusi situasi perawatan kesehatan dan bagaimana, serta kapan kita bisa kembali bermain olahraga di semua tingkatan,” kata Spadafora malam tadi waktu Italia.

Ia menjelaskan, latihan ini, bisa dilakukan dalam kondisi tertutup. “Kami berharap untuk mengkonfirmasi tanggal 4 Mei untuk kembali ke pelatihan sesegera mungkin. Saya berharap kita bisa tetap berpegang pada tanggal itu, bahkan jika itu hanya untuk pelatihan di balik pintu tertutup,” lanjutnya dikutip dari Football Italia.

Menteri menegaskan, mereka juga tidak ingin gegabah dan terlalu terburu-buru. “Pada saat ini, satu-satunya perhatian kita harus kesehatan dan keselamatan masyarakat umum,” tegasnya.

Sementara itu, dalam 24 jam terakhir, ada 525 kematian di Italia akibat virus corona. Sebanyak 231 di antaranya terjadi di wilayah Lombardy. Meski begitu, perawatan intensif dan penerimaan pasien di rumah sakit menurun drastis.

Saat ini, total korban tewas di negara ini mencapai 22.170. Namun jumlah kasus baru, perawatan intensif dan pasien di rumah sakit menurun dengan cepat. Itu menghilangkan tekanan dari sistem kesehatan yang kewalahan.

Sejak kemarin, 143 orang telah meninggalkan perawatan intensif tapi masih ada 2.936 saat ini yang berada di ICU. Ada 76.778 orang mengisolasi diri di rumah dengan hanya gejala ringan. Total saat ini ada 106.607 orang yang menderita COVID-19 di Italia. Selama 24 jam terakhir, 60.999 tes dilakukan. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI