Pelaksanaan PSBB, Dinsos dan Kapolrestabes Siapkan Dapur umum

Jumat, 17 April 2020 19:16

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar bersama Kapolrestabes Makassar akan menyediakan makanan bagi masyarakat yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan 24 April mendatang.

Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir, mengatakan untuk saat ini pihaknya masih mendata kecamatan mana saja yang paling banyak membutuhkan bantuan.

“Sebentar malam barangkali akan dibicarakan di posko induk, karena maumi ditau titik titik (pembagian) di mana sehingga menjadi pertimbangan kita untuk membackup,” kata Mukhtar kepada fajar.co.id, Jumat (17/4/2020).

“Karena kita kan tidak tahu kecamatan mana yang paling banyak nanti isolasi lokal. Isolasi lokal yaitu misalnya RT/RW yang paling banyak terdampak covid-19 itu yang akan dikasih makan,” katanya, melanjutkan.

Mukhtar menuturkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kapolrestabes itu yang akan membantu menyiapkan dapur umum.

Sementara, Dinas Sosial akan membagikan 60 ribu paket sembako yang sampai saat ini masih dilakukan pendataan alamat terkait siapa yang berhak menerima.

“Persediaan itu yang harus dikejar, sebanyak 60 ribu paket sembako harus disalurkan secepatnya, saya harus klasifikasi dulu kan ada kriteria untuk menerima bantuan tersebut,” terangnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI