Pemain Chelsea, Christian Pulisic Keranjingan TikTok

Jumat, 17 April 2020 17:41

Christian Pulisic/AFP

FAJAR.CO.ID, PENNSYLVANIA—Wabah virus corona membuat bintang sepak bola dunia harus menghabiskan seluruh waktunya di rumah. Di tengah kebosanan, kebiasaan baru pun muncul. Seperti pemain Chelsea, Christian Pulisic yang kini keranjingan TikTok.

Belakangan ini, pemain asal Amerika Serikat itu memposting banyak video TikTok di media sosialnya. Menurutnya, ia mencoba mencari kesibukan di tengah lockdown dan akhirnya memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan bermain TikTok.

Tim pelatih Chelsea sebenarnya rutin memberikan materi latihan untuk mereka lakukan. Namun, tetap saja terlalu banyak waktu lowong yang ia miliki. Makanya, ia mencoba menghibur diri dengan aplikasi video pendek vibrato ini.

“Saya hanya berusaha mencari hobi baru untuk membuat diri saya sibuk. Saya mendapatkan pelatihan setiap hari tetapi itu tidak memakan waktu sepanjang hari, jadi saya menggunakan TikTok untuk membantu saya melewatkan hari itu,” tuturnya di situs resmi Chelsea.

Pemain Kelahiran Hershey, Pennsylvania, AS, 18 September 1998 itu mengakui bahwa ia pada dasarnya memang suka berjoget-joget. “Saya selalu suka menari dan melakukan hal-hal menyenangkan, hal lain selain permainan,” jelasnya.

Meski mengaku TikTok sangat menyenangkan baginya, ia tak yakin semua orang akan senang melihat videonya. “Saya tahu beberapa orang mungkin tidak menyukai hal-hal semacam ini tetapi saya benar-benar tidak peduli karena saya akan tetap melakukannya!” tegasnya.

Winger 21 tahun itu menjelaskan bahwa ini kesempatan orang lain melihat sisi lain dirinya. Bagi Pulisic, selama ini orang-orang hanya mengetahui bagaimana ketika ia berada di atas lapangan hijau.

“Saya pikir itu memberi orang kesempatan untuk melihat saya sedikit lebih baik. Tidak ada yang benar-benar tahu siapa saya. Mereka hanya melihat saya sebagai pemain bola, jadi mudah-mudahan itu memberi mereka sedikit wawasan tentang karakter saya,” ujar eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Di tengah kesibukannya bermain TikTok, Pulisic tak lupa teman-temannya. Ia mengatakan, tetap berhubungan dengan rekan satu timnya. Bahkan, mereka berbicara hampir setiap hari. “Kami semua sangat bersemangat untuk kembali dan bermain lagi. Kami semua agak bosan, kurasa,” katanya.

AS saat ini menjadi negara dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak. Secara khusus, Pulisic menyampaikan harapannya agar semua warga bisa mengikuti semua anjuran pemerintah. Khususnya berdiam diri di rumah.

Kalau setiap orang patuh, ia yakin wabah ini akan semakin cepat berakhir. “Ada begitu banyak orang yang bekerja di rumah sakit yang melakukan pekerjaan luar biasa dan seperti yang saya katakan, kita hanya perlu memainkan peran kita dengan tetap di dalam rumah dan  mudah-mudahan semua ini akan segera berakhir,” kuncinya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI