Philysical Distancing, Anggota Cilik Saoraja Arts Menari Via Daring

Jumat, 17 April 2020 21:03

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BONE — Aktivitas belajar mengajar di sekolah digelar secara daring agar siswa bisa tetap di rumah untuk memutus pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga diterapkan oleh sanggar seni Saoraja Arts di Kabupaten Bone. Belajar secara online atau dengan model dalam jaringan (daring) agar anggotanya tetap bisa latihan dirumah.

Mereka melakukannya di museum Lapawawoi Karaeng Sigeri menggunakan media online. Untuk puluhan anggota ciliknya belajar menari di rumah masing-masing.

“Belajar online kami terapkan untuk anggota cilik di rumah, agar mereka bisa tetap belajar menari tanpa harus datang di sekretariat” kata Ketua Saoraja Arts, Andi Irwan, Jumat (17/4/2020).

Kata dia, selain untuk mengisi kegiatan di rumah, latihan online diterapkan agar mereka tidak melupakan materi yang sudah ada.

“Kami saat ini masih menggunakan via Whatshapp grup, rencana ke depan menggunakan aplikasi zoom hanya menunggu respons orang tua mereka,” jelas penata tari terbaik Sulsel tahun 2018 itu.

Sementara itu, respons dari orang tua cilik beragam, hampir sebahagian besar setuju tapi ada juga berpendapat lain.

“Walaupun tidak berhadapan langsung dengan pelatih, mereka masih bisa latihan menari di rumah. Karena mematuhi anjuran pemerintah patut untuk di rumah saja,” ungkap Itha, salah satu orang tua siswa. (agung/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI