PLN Serahkan 2000 Masker dan 20 Thermo Gun Bantu Penanganan Covid-19

Jumat, 17 April 2020 10:05

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — PLN dan Satuan Tugas (Satgas) BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Sulbar memberikan bantuan 2000 Masker dan 20 Thermo Gun ke RSUD Sulbar dan BPBD Sulbar.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Manager PLN UP3 Mamuju, Setiyawan kepada Direktur RSUD Sulbar, Indahwati Nursyamsi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar, Darno Majid.

“PLN memberikan support berupa donasi masker bedah kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” kata Setiyawan, Jumat (17/4).

Bantuan Masker dan Thermo Gun yang diberikan PLN merupakan tahap pertama, dan menjadi prioritas utama bagi Tim Satgas dalam menanggulangi bencana Covid-19.

Setiyawan menuturkan, bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Kami sebagai koordinator Satgas Bencana BUMN Sulbar akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah dalam membantu penanganan bencana Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sulbar, Indahwati Nursyamsi menuturkan, bantuan dari PLN ini sangat penting. Terutama masker yang sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien setiap harinya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar, Darno Majid menyambut, baik atas bantuan Thermo Gun yang diberikan. “Terima kasih kepada BUMN terutama PLN dalam membantu Penangan Covid-19,” kata Darno.

Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Sulbar dibentuk dalam rangka membantu mempercepat penanganan Covid-19. Ada 3 BUMN di Sulbar yang tergabung dalam Satgas tahap I ini, yakni PT PLN (Persero) UP3 Mamuju, PT Bank BRI dan PT Garuda Indonesia.

Komentar


VIDEO TERKINI