PSBB di Makassar, Sosialisasi Empat Hari Lalu Diuji Coba Tiga Hari

Jumat, 17 April 2020 11:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sosialisasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar mulai dilaksanakan hari ini, Jumat (17/4/2020).

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan sosialisasi PSBB ini dilaksanakan selama empat hari kedepan.

“Mulai hari ini, kami akan sosialisasi hingga empat hari kedepan. Kami tidak ingin masyarakat tidak ada lagi yang tidak tahu mengenai PSBB ini,” ujar Iqbal, Jumat (17/4/2020).

Setelah sosialisasi selama empat hari kedepan, menurut Iqbal, PSBB mulai akan dilaksanakan uji coba selama tiga hari, mulai Selasa (21/4/2020)

“Tanggal 21 April mendatang kita uji coba selam 3 hari. Tetapi sifatnya masih imbauan, belum ada sanksinya. Misalnya orang berboncengan disuruh turun, kalau tidak pakai masker akan dikasi masker,” ujar Iqbal.

Iqbal berharap, untuk pelaksanaan sosialisasi nanti diharapkan peran camat, RT, dan RW untuk lebih aktif sebagaimana diketahui mereka lah yang yang lebih dekat dengan masyarakat.” Kita juga harapkan peran teman-teman media yang sangat penting menurut saya,” kata dia.

Kota Makassar mengajukan PSBB setelah melihat angka pasien positif covid 19 yang hampir merata di 15 kecamatan. Sampai saat ini sisa dua kecamatan yang belum terdampak virus covid 19, yaitu Bontoala dan Sangkarrang. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI