PSBB Makassar Mulai 24 April, Iqbal Harap Dukungan Media

Jumat, 17 April 2020 15:35

Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar baru saja memaparkan rencana PSBB untuk Kota Makassar dalam pertemuan dengan Gugus Tugas Covid 19 Sulsel di Jalan Balai Prajurit Jend M. Yusuf, Jumat (17/4/2020).

Dalam pertemuan tersebut, ditetapkan tanggal untuk PSBB kota Makassar akan dilaksanakan 24 April mendatang. Tak hanya itu, dilakukan sosialisasi terlebih dahulu selama empat hari, terhitung sejak hari ini, dan uji coba PSBB selam tiga hari dari tanggal 21 hingga tanggal 23 April.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengharapkan peran media untuk membantu mengenai sosialisasi PSBB.

“Kami harapkan media dan masyarakat membantu proses sosialisasi. Kami juga sudah bicarakan sampai ke kelompok majelis taklim, kelompok perempuan sampai influencer bisa membantu,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau banyak pemberitaan tentang kegagalan PSBB nantinya, dikhawatirkan orang yang sudah melakukan PSBB dengan benar malah ikut melanggar.

“Kami harapkan media lebih banyak memberitakan orang melakukan PSBB dengan benar supaya yang belum melakukan mencontoh yang benar,” kata Iqbal.

Disinggung mengenai teknis dan Standar Operasional Prosedur ( SOP) PSBB, pihaknya mengatakan masih menunggu Peraturan Walikota (Perwali).”Segera dibuat dalam 1-2 hari ini, yang ditindaklanjuti dengan keputusan Walikota mengenai juknis dan SOP,” jelasnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI