Serba Serbi Kuliah Daring, Dosen Tak Masuk hingga Kehabisan Kuota

Jumat, 17 April 2020 14:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 yang terjadi saat membuat aktivitas menjadi berubah, semua serba dalam jaringan (daring), tak terkecuali perkuliahan mahasiswa. Semua itu dilakukan untuk menjaga Physical Distancing demi mencegah penyebaran Covid-19.

Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar (UNM), Kurnia mengatakan kuliah daring yang selama ini dijalankannya kurang efektif.

“Kalau saya pribadi, pembelajaran secara daring kurang optimal. Ada beberapa kendala juga sih, terus juga kadang kita kehabisan kuota dan deadline tugas juga mepet sekali,” ujarnya, Jumat (17/4/2020).

Bahkan, kata Kurnia, ada mata kuliahnya yang tidak jalan sama sekali. “Alasannya tidak tahu juga, karena kemarin dosennya sudah dihubungi sama temanku, cuman katanya direadji,” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya mengaku pembagian kuota sebanyak 60 GB untuk menunjang perkuliahan daring dinilainya kurang efektif.

“Kalau itu saya tidak pakai, terus kalau saya dengar infonya hanya untuk media yang dibuat oleh UNM yaitu lms.unm.ac.id. Tetapi kan kalau matkul yang saya program nda pakai media itu. Kami pakai google classroom,” bebernya.

Dirinya berharap, di periode kedua Prof Husain sebagai Rektor UNM pembelajaran daring bisa lebih efektif.

“Semoga ada solusi untuk kami biar bisa belajar dengan efektif meskipun itu daring. Dan untuk kedepannya saya harap tak ada lagi keluhan dari mahasiswa terkait fasilitas kampus,” tukas mahasiswa Pendidikan Teknik Sipil tersebut. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI