Simak Pernyataan Luna Maya: Covid Tidak Seganas atau Membunuh

Jumat, 17 April 2020 08:44

Luna Maya (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Artis cantik Luna Maya mengatakan, virus corona tidak berbahaya seperti apa yang ditakuti orang saat ini. Luna mengklaim bahwa saat ini tidak pernah ada orang yang meninggal hanya karena terpapar corona. Kecuali orang tersebut sejak awal telah memiliki penyakit komplikasi lainnya.

“Jadi sebenarnya yang meninggal karena corona itu sudah terkomplikasi dengan penyakit lain. Jadi bukan meninggal karena satu virus corona ini sendiri,” ujar Luna Maya melalui videonya yang dilihat FIN pada Jumat (18/4).

“Jadi tidak ada dalam data bahwa ada yang meninggal karena hanya satu virus ini.” Imbuh Luna Maya.

Mantan pacar Reino Barack ini lantas menyarankan agar tidak panik menghadapi corona saat ini. “Jadi jangan panik, jangan lantas bingung dan takut, dan bahkan jadi curiga dengan setiap orang. Jadi ini bisa dibilang tidak menjadi bahaya kalau kita dalam kondisi yang sehat.” Ujar dia.

Luna Maya mengatakan itu, setelah mendapat penjelasan dari pakar virus bernama Dr .Moh. Indro Cahyono. Indro Cahyono mengatakan bahwa corona tidak ada hubungannya dengan kematian. Virus corona hanya menyerang dan memberikan efek sakit, seperti demam dan batuk.

“Jadi kita sebaiknya tidak menghubungkan Covid-19 ini dengan kematian, bahwa kalau sakit, iya. Punya gejala iya. Tapi Covid ini tidak seganas atau membunuh seperti yang ada di media,” ungkap Dr .Moh. Indro Cahyono. (dal/fin)

Komentar


VIDEO TERKINI