Striker Madrid, Jovic Terancam Bui dan Denda Rp21 Juta

Jumat, 17 April 2020 11:45

Luka Jovic/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BEOGRAD—Penyerang Real Madrid, Luka Jovic muncul di hadapan jaksa penuntut umum di Serbia, tengah pekan ini. Sang pemain harus menghadapi pengadilan karena melanggar aturan isolasi diri di negaranya pasca merebaknya virus corona.

Striker berusia 22 tahun itu dilaporkan oleh polisi Serbia pada 19 Maret karena melanggar masa isolasi diri selama 28 hari di Beograd. Saat itu, Jovic yang pulang kampung untuk merayakan ultah kekasihnya kedapatan berada di luar rumah.

Jovic bersikeras bahwa dia pikir dia diizinkan meninggalkan rumah sekali sehari untuk membeli kebutuhan pokok. Dan hari itu, ia menegaskan hanya pergi ke apotek. Namun, ulahnya itu dianggap membahayakan dan menjadi pelanggaran isolasi.

Hukuman untuk pelanggar isolasi diri di Serbia menurut laporan MARCA bervariasi. Mulai denda 1.275 euro dan hukuman penjara tiga tahun. Sebelumnya, penyerang Serbia lainnya, Aleksandar Prijovic sudah dijatuhi hukuman tiga bulan penjara karena kedapatan minum bersama teman-temannya.

Melalui Instagram, Jovic sudah meminta maaf. Tetapi dia bersikeras dirinya telah melakukan tes yang hasilnya negatif di kedua negara. Ia malah balik menyalahkan pejabat setempat atas apa yang menurutnya merupakan kesalahpahaman.

Kasus Jovic menjadi perhatian seantero negeri lantaran ia sempat ditegur Perdana Menteri Serbia, Ana Brnabic dan Presiden Serbia, Aleksandar Vucic yang menganggap tindakan sang pemain membahayakan warga lain. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI