Sufmi Dasco Positif Covid-19 Tapi Diam-diam, Tak Satupun Anggota DPR Tahu

Jumat, 17 April 2020 13:21

Wakil ketua DPR Sufmi Dasco sempat menjadi pasien positif Korona. Politikus Gerindra itu dinyatakan positif Covid-19 set...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Salah satu wakil ketua DPR yakni Sufmi Dasco sempat menjadi pasien positif corona. Politikus Gerindra itu dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani rapid test.

Dasco mengaku tertular untuk kali pertama dari adik ipar yang suaminya positif virus corona. Ia lalu memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Isolasi mandiri tanggal 14 sampai dengan 28 Maret. Ada enam orang, dengan pantauan ketat dari para dokter,” kata Dasco, Jumat (17/4).

Dasco mengatakan, saat melakukan isolasi, dia meminum ramuan herbal yang diracik oleh Traditional Chinese Medicine (TCM). Dengan meminum obat herbal tersebut akhirnya dia dinyakan sembuh dari corona.

“Jadi itu diracik oleh dokter-dokter dari TCM. Jadi minum obat pagi dan malam selama tujuh hari. Dalam sehari, ramuan itu diminum dua kali, pagi dan malam,” ungkapnya.

“Saya bernazar saja kalau sembuh ya kita mau bagi-bagi gratis. Ini saya, kita stok ada untuk 3.000 pasien,” imbuh Dasco

Dasco akhirnya sembuh. Namun dia tak menjelaskan sudah melalui tes swab (PCR) atau hanya dengan rapid test. Saat sakit itu pula, tak ada rekan anggota DPR tidak mengetahui Dasco sakit

Termasuk rekan satu partainya, Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman yang kaget ketika tahu bahwa seniornya itu sempat menjadi pasien positif Korona.

Komentar


VIDEO TERKINI