Tembakan Tegas di Tengah Pemberlakuan PSBB DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tindakan tegas terukur diambil polisi terhadap perampok swalayan di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (16/4) dini hari. Satu dari empat kawanan perampokan ini tewas ditembus timah panas petugas.

Uang sebesar Rp50 juta serta sejumlah produk jualan swalayan ini raib dibawa satu pelaku yang berhasil melarikan diri dengan mobil.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, aksi perampokan yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di minimarket Alfamart Jalan Al Wusto RT09/07 ini dipergoki pihaknya yang tengah berpatroli. Kala itu, petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Duren Sawit mencurigai mobil terparkir di depan minimarket.

Dari kejauhan nampak gembok swalayan tersebut rusak. Begitu akan dihampiri, sontak mobil tersebut dinyalakan dan dibawa kabur pengemudinya. Ternyata, tiga kawanan perampok masih berada dalam swalayan. Ketiga orang pelaku tersebut keluar sambil membawa barang jarahan mereka.

Tembakan peringatan diberikan agar kawanan itu menyerah, namun dihiraukan. Pelaku yang diketahui bernama Yusuf Sudirman, warga Kelurahan Marga Sekampung, Lampung Timur, justru melawan petugas dengan senjata tajam.

“Sehingga dengan tindakan tegas terukur dengan standar operasional yang ada setelah dilakukan tembakan peringatan tetap melawan petugas dilakukan penembakan ke yang bersangkutan ya,” kata Yusri kepada wartawan, Kamis (16/4).

Yusuf tewas ditembak polisi. Dua rekannya yang lain, Ali Akbar (32) dan Ali Rudini (45) menyerah dan diringkus polisi. Sementara pelaku bernama Andi sudah lebih dulu kabur membawa kendaraan yang diduga berisi sebagian barang curian.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...