Tunjuk Teuku Riefky Harsya Sekjen dan Nur Azizah Wasekjen, Ini Alasan AHY

Jumat, 17 April 2020 11:18

Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunjuk Teuku Riefky Harsya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat periode 2015-2020. Dia menggantikan posisi Hinca Panjaitan. Dalam struktur kepengurusan sebelumnya (2015-2020), Riefky menempati posisi sebagai Wakil Sekjen.

Riefky akan dibantu oleh 10 Wakil Sekjen dalam menjalankan tugasnya. Dari 10 Wasekjen itu, ada putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah. Selain Nur Azizah, ada pula Andi Timo Pangeran, Puta Supadma, Renanda Bachtar, Ingrid Kansil, Muhammad Rifai Darus, Jansen Sitindaon, Imelda Sari, Irwan, dan Agust Jovan Latuconsina.

Nama Siti Nur Azizah diumumkan oleh AHY. “Total ada sepuluh posisi Wasekjen,” kata AHY saat mengumumkan pengurus harian Partai Demokrat pada Rabu (15/4) malam. Siti Nur Azizah menjelaskan alasannya bergabung di partai berlambang Mercy tersebut. “Ini adalah salah satu bentuk keseriusan terjun ke dunia politik,” ujar Nur Azizah, Kamis (16/4).

Sejak mundur sebagai aparatur sipil negara (ASN) pada 2019, banyak partai yang menawarinya bergabung. Dia mengaku banyak pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan bergabung ke Demokrat. Alasannya, Nur Azizah tertarik dengan hasil Kongres V Partai Demokrat. Di mana AHY, seorang anak muda, terpilih memimpin partai tersebut.

Nur Azizah optimistis dapat memperkuat posisi Demokrat di tingkat lokal maupun nasional. Selain itu, dia yakin dengan maju dalam Pilkada Tangerang Selatan, akan memperkuat posisi Demokrat di tingkat lokal. “Partai Demokrat punya potensi yang besar. Dengan sedikit sentuhan, Insya Allah partai ini akan kembali bangkit,” tegasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI