Tunjuk Teuku Riefky Harsya Sekjen dan Nur Azizah Wasekjen, Ini Alasan AHY

Jumat, 17 April 2020 11:18

Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono-- jawa pos

Sementara soal posisi Sekjen yang baru, AHY menyebut Riefky merupakan Wakil Komandan Satuan Tugas Bersama (Wakogasma) Partai Demokrat tahun 2018-2019. Saat itu, AHY sendiri menjadi Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma). “Dia adalah kader lama Partai Demokrat yang mulai meniti karir dari bawah sejak 2011,” jelas AHY.

Riefky memulai karir politiknya sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jakarta Pusat. Sekarang Riefky menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI. Dia sudah terpilih menjadi anggota DPR RI selama empat periode. Terhitung sejak 2005 sampai sekarang.

Selain itu, AHY juga merampingkan jumlah departemen dalam struktur kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. Departemen yang semula berjumlah 65 di struktur DPP yang lalu, divalidasi dan dirampingkan menjadi 11 departemen.

AHY menunjuk Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR Benny K Harman sebagai dua dari enam Wakil Ketua Umum Partai Demokrat. “Pada posisi wakil ketua umum terdiri dari enam orang sebagai representasi dari enam wilayah besar di Indonesia. Yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, serta Maluku dan Papua,” terang AHY.

Bagikan berita ini:
7
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar