Tunjuk Teuku Riefky Harsya Sekjen dan Nur Azizah Wasekjen, Ini Alasan AHY

Jumat, 17 April 2020 11:18

Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono-- jawa pos

Selain Ibas dan Benny, AHY juga menunjuk tiga anggota DPR sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat. Mereka adalah dua orang Anggota Komisi XI DPR. Yakni Marwan Cik Hasan dan Vera Febyanthy serta satu Anggota Komisi V DPR Willem Wandik. Terakhir, AHY menunjuk satu perwakilan lembaga eksekutif yaitu Bupati Malinau, Kalimantan Utara, Yansen Tipa Padan sebagai waketum.

Enam Waketum tersebut adalah eselon pembantu pimpinan (ketua umum) Partai Demokrat dalam struktur kepengurusan DPP periode 2020-2025 bersama Sekjen, wasekjen serta Bendahara Umum Partai Renville Antonio dengan delapan wabendum. AHY menegaskan pemilihan tersebut telah dipikirkan dengan matang guna memastikan rancang bangun organisasi yang adaptif sesuai tantangan politik di masa mendatang. “Intinya, orang tersebut tepat. Berada di tempat yang tepat dalam waktu yang tepat. Setiap hari saya pelajari satu persatu, kekurangan dan kelebihan dan juga saya lakukan komunikasi secara khusus. Tujuannya agar keputusan saya objektif,” urainya.

Secara umum, susunan pengurus DPP Partai Demokrat terdiri dari pengurus harian berjumlah 100 orang terdiri dari eselon pimpinan (ketua umum), eselon pembantu pimpinan dan eselon pelaksana. Sedangkan pengurus pleno berjumlah 200 orang, yakni 100 orang pengurus harian ditambah 100 orang lainnya.

Bagikan berita ini:
3
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar