Waktunya Barcelona Singkirkan Dembele

Jumat, 17 April 2020 12:16

Ousmane Dembele dan Lionel Messi/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Sudah hampir tiga tahun dihabiskan Ousmane Dembele di Barcelona. Awalnya, ketika dibeli dari Borussia Dortmund, Agustus 2017 silam, winger Prancis itu digadang-gandang akan menjadi bintang besar.

Sayang, yang terjadi malah sebaliknya. Sejak tiba di Camp Nou, ia lebih banyak bergelut dengan cedera. Selain itu, sikapnya yang kurang disiplin juga membuatnya kerap dicemooh penggemar Raksasa Catalan.

Musim ini, Dembele pun lebih banyak menonton pertandingan Lionel Messi dan kawan-kawan. Berbagai cedera mendera. Terakhir, di awal tahun ia harus naik ke meja operasi dan diumumkan tidak lagi bisa bermain hingga akhir musim.

Legenda Brasil, Rivaldo yang cukup intens memberikan komentar terkait skuat Barca sepertinya sudah tidak sabar menunggu waktu untuk melihat performa menawan sang pemain. Makanya, ia menganggap musim panas ini adalah saat yang tepat bagi Barcelona untuk menyingkirkan Dembele.

Mantan penyerang Barcelona itu mengatakan, eks klubnya mesti sudah mempertimbangkan menjual Ousmane Dembele. Bukan untuk kepentingan klub, namun juga sang pemain. Ia mengatakan, Dembele mungkin harus diberi kesempatan untuk menghidupkan kembali kariernya di tempat lain.

“Ousmane Dembélé bergabung dengan Barcelona hampir tiga tahun lalu dan dia sudah memiliki cukup waktu untuk memantapkan dirinya di klub dan membuktikan nilainya. Mungkin saja dia tidak akan pernah menunjukkan kualitasnya di klub,” kata Rivaldo di Betfair dikutip Barca Blaugranes.

Sebelumnya, Rivaldo juga mengomentari Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. Khusus Griezmann, ia menyebut sang bomber tidak bisa memenuhi ekspektasi penggemar di Camp Nou setelah dibeli dari Atletico Madrid. (amr)

Komentar