Barcelona Banyak Utang, Inter Minta 4 Pemain untuk Tukar Martinez

Sabtu, 18 April 2020 18:18

Lautaro Martinez EFE/EPA/MATTEO BAZZI

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona tidak pernah menyembunyikan ketertarikan mereka kepada bomber Inter Milan, Lautaro Martinez. Tandem Lionel Messi di tim nasional Argentina itu bahkan diklaim target utama Barca.

Akan tetapi, Barcelona menurut laporan Mundo Deportivo ogah membayar klausul pelepasan sang pemain. Jumlah uang untuk menebus penyerang 22 tahun itu memang cukup besar yakni 111 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Surat kabar Italia itu mengatakan, Barca menetapkan Martinez sebagai penerus Luis Suarez di Camp Nou. Namun, dengan situasi keuangan klub yang sedang mengalami krisis akibat terhentinya liga, angka klausul pembebasan Martinez terasa sangat besar.

Meski demikian, bukan berati Raksasa Catalan kini mundur dari perburuan. Mereka akan tetap memasukkan Martinez dalam daftar belanja dengan opsi barter. Mundo Deportivo sebagaimana dikutip dari Football Italia menyebut, Nerazzuri juga sudah menyetujui tawaran ini.

Mereka mengklaim bahwa Nerazzurri siap untuk pertukaran. Inter kabarnya siap mengambil Arturo Vidal, Arthur, Carles Alena dan Marc Cucurella. Keempat pemain itu bisa didapatkan sekaligus untuk imbalan Martinez bergerak ke arah sebaliknya.

Saat ini, selain virus corona, Barca memang diklaim tengah terjerat cukup banyak utang. “Barcelona memiliki hutang besar yang berusaha disembunyikan klub. Mereka memiliki hutang jangka pendek yang tidak dapat dilunasi sehingga dengan pandemi situasi akan memburuk, mengingat pendapatan akan berkurang,” kata Anggota klub Barca, Jaume Roures kepada ABC.

Makanya, ia menegaskan bahwa anggota klub harus menjadikan ini sebagai pertimbangan dalam pemilihan presiden mendatang. Menurutnya, semua harus berpikir demi kebaikan Raksasa Catalan.

“Ketika pemilihan berlangsung, anggota kami harus memikirkan apa yang terbaik untuk klub, tidak hanya pada level olahraga, tetapi juga pada finansial dan korporat. Sedangkan untuk mimpi Neymar, tidak ada uang untuk membelinya,” tandasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
10
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar