Bebas Penjara Berkat Program Asimilasi, Aris Idol: Sempat Berpikir Nggak Dapat

Sabtu, 18 April 2020 16:33

Aris idol

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Aris Idol dinyatakan bebas dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Dia keluar dari penjara pada Rabu (15/4) lalu dijemput oleh istrinya, Rosillia Octo Fany, dan anaknya.

Bebasnya Aris Idol tidak lepas dari program pemerintah yang membebaskan 30 ribu lebih narapidana secara bertahap guna mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19 di dalam lapas. Aris senang sekali kebebasannya dijemput oleh istri dan anaknya.

“Iya dijemput. Senang banget rasanya. Kebebasan itu adalah hari yang ditunggu-tunggu sama gue, istri dan anak,” kata Aris Idol saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (17/4/2020).

Sebelum dinyatakan bebas, dia sempat mendengar kabar melalui pemberitaan di televisi ada narapidana yang melakukan aksi kejahatan lagi setelah keluar dari penjara. Dia sempat berpikir program asimilasi akan distop pemerintah atas adanya kejadian itu. Aris Idol sudah pasrah jika dia tidak mendapat kebebasan dari program ini. Dia juga mengajukan bebas bersyarat dan rencananya akan keluar usai lebaran Idul Fitri nanti.

“Gue sempat berpikir kayaknya enggak dapat asimilasi nih, sempat berpikir gitu mengingat ada kejadian napi di luar yang berulah lagi. Kayaknya asimilasi distop. Tapi Alhamdulilah gue dapat juga,” paparnya.

Meskipun sudah bisa menghirup udara bebas, Aris Idol masih dikenakan wajib lapor secara rutin sampai masa hukumannya benar-benar tuntas. “Kemarin wajib lapor. Bapas Pusat kebetulan di Bekasi. Akhirnya naruh berkas aja, terus tukeran nomor telepon. Selanjutnya via telepon kayaknya sih,” akunya.

Komentar


VIDEO TERKINI