BNPB Kirim Logistik ke Sulsel

Sabtu, 18 April 2020 09:59

Kepala Badan Penghubung Sulsel Ezra Silalahi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menyalurkan logistik untuk penanganan Covid-19 ke semua provinsi. Termasuk ada jatah untuk wilayah Sulawesi Selatan.

BNPB menyiapkan 2.811 paket untuk wilayah Sulsel yang akan disalurkan pada Sabtu, (18/04/2020). Diprediksi bantuan tersebut akan tiba pada Rabu pekan depan, yang kemudian digunakan untuk aktivitas penanganan Covid-19 di wilayah Sulsel.

Kepala Badan Penghubung Sulsel, Ezra Silalahi mengatakan, logistik tersebut terdiri dari beberapa paket bantuan. Ada paket makanan gizi, paket makanan untuk gizi bayi, paket perlengkapan dan sandang. Semuanya dibagikan untuk relawan serta masyarakat.

Selain itu, kata dia, ada kantong jenazah khusus, sebagai stok di rumah sakit. Bantuan ini pun akan dikirim Sabtu lama melalui kapal laut dan tiba di Makassar Rabu mendatang. Setelah itu tim gugus tugas daerah langsung dibagikan.

“Totalnya ada 2.811 paket lebih. Ini bantuan resmi dari BNPB yang memang ditujukan bagi masyarakat serta tambahan peralatan bagi tim dan relawan yang bekerja. Tentu harapannya biaa bermanfaat,” tambahnya.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari sumbangsih mereka untuk penanganan Covid-19. Selain keperluan penanganan dan makanan, pihaknya juga membantu penyaluran APD.

Pihaknya sudah menyalurkan kebutuhan APD hingga reagen untuk uji PCR ke seluruh daerah. Penyaluran ini pun, kata dia, tak berhenti. Pengadaan APD terus dilakukan oleh industri dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan penanganan Covid-19. (ful)

Bagikan berita ini:
7
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar