Chelsea Mau Onana? Ajax: Bayar Rp676 Miliar

Andre Onana/Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Ajax dilaporkan bersedia menjual kiper utamanya, Andre Onana ke Chelsea. Klub Belanda itu bahkan sudah menyebut harga. Chelsea kabarnya telah diberitahu bahwa mereka harus membayar £ 35 juta atau sekitar Rp676 miliar untuk Onana.

Penjaga gawang berusia 24 itu tampil mengesankan bersama raksasa Belanda selama empat musim terakhir sebagai kiper reguler mereka. Tak heran, selain Chelsea, ia juga diburu Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona.

Manajer Chelsea, Frank Lampard sendiri kabarnya mencari penjaga gawang baru musim panas ini karena merasa tidak puas dengan kinerja Kepa Arrizabalaga. Dan Onana telah muncul sebagai kandidat kuat untuk menggantikannya di Stamford Bridge.

Menurut The Telegraph, Onana saat ini sedang mempertimbangkan masa depannya. Opsi-opsinya termasuk melanjutkan kesepakatannya saat ini. Di Ajax, Onana masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya.

Namun, Ajax sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk bersedia menjual sang kiper musim panas ini. Syaratnya, harga tepat. Kalau Chelsea bersedia, Onana dapat menyusul rekan setimnya di Ajax, Hakim Ziyech ke Chelsea.

Awal minggu ini, Onana berbicara terkait masa depannya. Namun, ia berfokus pada kemungkinan kembali ke Barcelona. Onana seperti diketahui memulai karier dari Barcelona sebelum akhirnya pindah ke Ajax.

Ia bahkan menghabiskan lima tahun di akademi La Masia Barca. "Sulit dikatakan karena dengan FC Barcelona, ​​saya masih memiliki hubungan yang sangat baik dengan presiden, pelatih," kata pemain timnas Kamerun tersebut.

Onana menegaskan, Barca adalah rumahnya. Makanya, segalanya bisa terjadi. Tapi, untuk sekarang ini, ia memilih fokus dengan Ajax. Urusan transfer dan masa depannya ia serahkan kepada agen.

“Jika saya harus kembali, saya akan kembali. Tapi hari ini kita masih jauh dari itu. Saya adalah penjaga gawang Ajax dan kita akan melihat apa yang terjadi di akhir musim. Saya hanya mengurus pertandingan bola, apa yang terjadi di stadion. Sisanya terserah agen saya yang mengelola,” tegasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...