DPD IMM Sulsel Sediakan Layanan Konsultasi Kesehatan Via Daring

Sabtu, 18 April 2020 17:58

Nomor konsultasi yang disiapkan IMM.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Makassar dan sejumlah wilayah di Sulsel, membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel menyediakan layanan konsultasi kesehatan daring.

Koordinator Konsultasi Kesehatan DPD IMM Sulsel, dr Suci Triana Putri menjelaskan, layanan kesehatan daring ini, dapat diakses melalui aplikasi whatsapp.

“Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu masyarakat dalam menjawab seputaran kesehatan. Tentunya dengan memberikan edukasi berupa peningkatan pola hidup yang bersih dan sehat, sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Sabtu (18/4/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, layanan konsultasi kesehatan ini juga, sebagai salah satu kebutuhan masyarakat saat ini. “Kita berupaya hadir untuk memberikan jalan keluar terkait permasalahan kesehatan yang dihadapi saat ini,” ucapnya.

Ketua Terpilih DPD IMM Sulsel, Abdul Gafur menambahkan, dengan adanya layanan ini diharapkan masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari tenaga medis apabila ada yang ingin dikonsultasikan, agar tetap berada di rumah.

“Konsultasi online ini memastikan masyarakat mendapat pelayanan dari ketiga dokter umum yang disiapkan DPD IMM. Gerakan ini kita ambil sebagai bagian dari gerakan DPD IMM Sulsel Peduli untuk berkontribusi mencegah semakin meluasnya Covid-19,” tambahnya. (fit)

Komentar


VIDEO TERKINI