Dua Tahun Buron, Pasangan Kekasih Penjambret Dibekuk Polisi

Sabtu, 18 April 2020 14:52

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setelah 2 tahun menjadi buron, FA, 23, pelaku jambret berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat. Tersangka ini menyusul pasangannya yang sudah terlebih dahulu ditangkap dalam kasus yang sama.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Abdul Gofur mengatakan, pasangan jambret ini beraksi di fly over Asemka pada April 2018. Saat itu seorang ibu rumah tangga bernama Sumarni menaiki ojek dari Stasiun Angke menuju Kota Tua Taman Fatahilah dengan maksud berangkat kerja.

Ketika melewati fly over Asemka, Jakarta Barat, korban dipepet oleh dua orang yg berboncengan menggunakan sepeda motor. Akibatnya korban bersama tukang ojek tersebut terjatuh dan mengalami luka-luka di wajah dan lutut.

Pelaku kemudian menggondol tas milik korban. Di dalamnya berisi dokumen pribadi, buku tabungan bank, 1 unit ponsel. “Korban langsung melaporkan atas kejadian tersebut ke Polsek Metro Taman Sari,” ujar Gofur kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Kompol Dicky Fertoffan Bachriel menyampaikan pelaku berhasil ditangkap setelah aksinya terekam CCTV disekitar lokasi kejadian. Polisi melihat tersangka melintas di sekitar Mangga Besar dan langsung diamankan.

“Saat penjambretan diketahui FA mengendarai kendaraan sedangkan kekasihnya seorang perempuan yang melakukan aksi penjambretan” kata Dicky.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka saat ini sudah diamankan di Polsek Metro Taman Sari guna dilakukan penyidikan. (jpc/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI