Empat Kabar Baik dari Kota Bogor, Salah Satunya Soal Wali Kota Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat keluar dari ruang isolasi RSUD Kota Bogor, Sabtu (11/4). Foto: ANTARA/HO/Pemkot Bogor

FAJAR.CO.ID,BOGOR– Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyebut ada empat kabar baik dari kotanya, Jumat (17/4) kemarin, salah satunya soal Wali Kota Bima Arya Sugiarto.

Bima dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona dan diperkirakan beraktivitas lagi dalam beberapa hari ke depan.

“Kepastian Pak Bima Arya dinyatakan sembuh, setelah tes swab ketiga diketahui hasilnya negatif. Pak Bima menjalani tes swab ketiga pada hari Kamis (16/4) kemarin,” kata Dedie, Sabtu (18/4).

Menurut Dedie, kepastian sembuhnya Bima Arya ini merupakan kabar baik keempat pada penanganan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor, karena pada Jumat (17/4) juga ada tiga kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah ini kabar baik. Semoga dalam beberapa hari ke depan, Pak Bima bisa kembali memimpin Kota Bogor yang sedang menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” katanya.

Sebelumnya Bima dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada Kamis (19/3) sore dan dirawat di ruang rawat isolasi di RSUD Kota Bogor.

Bima yang memiliki riwayat perjalanan dinas kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, pada 9-16 Maret 2020.

Setelah kembali ke Bogor, kemudian melakukan tes swab pada Selasa (17/3) dan hasilnya diketahui pada Kamis (19/3).

Setelah menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Kota Bogor, selama 22 hari, pada Sabtu (11/4), tim dokter yang merawat Bima Arya di RSUD Kota Bogor menyatakan, Bima Arya sudah tidak menunjukkan gejala klinis sehingga diizinkan pulang, tetapi masih harus tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Komentar

Loading...