Hasil Penjualan iPhone SE Red untuk Bantu Perangi Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 10:08

Perangkat iPhone dengan varian warna Merah. Foto : Phone Arena

FAJAR.CO.ID– APPLE berencana menyumbang hasil penjualan produk mereka untuk penanganan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum terselesaikan.

Sebelumnya, Apple telah merilis smartphone terbarunya yaitu iPhone SE 2020. Ponsel yang dibanderol 399 USD atau sekitar Rp 6,2 juta itu hadir dengan tiga pilihan warna yaitu putih, hitam dan merad (Red).

Dari laporan Phone Arena, Jumat (17/4), Apple juga mengumumkan bakal mendonasikan sebagian keuntungan dari penjualan salah satu varian iPhone SE 2020.

Tak hanya varian iPhone SE Red, beberapa perangkat dan aksesoris Apple berkelir merah mulai dari casing, iPad hingga Apple Watch sebagian hasil penjualan juga akan disumbangkan.

Nantinya sumbangan itu akan dikirim ke yayasan Global Fund untuk divisi Covid-19 Response.

“Sumbangan ini kami memberikan untuk dukungan kepada tim petugas rumah sakit dalam memerangi wabah virus Corona. Kami juga akan membantu melestarikan program penyelamatan HIV/AIDS di Afrika,” tulis Apple dalam keterangan tertulisnya.

Ini bukan kali pertama Apple melakukan perbuatan mulia untuk membantu sesama. Pada 2018 lalu, Apple telah menyumbang lebih dari $220 Juta yang didapatkan dari hasil penjualan produknya.

Hal tersebut dilakukan sejak mereka bekerja sama dengan organisasi nonprofit bernama (RED) yang fokus terhadap pencegahan HIV/AIDS.

iPhone SE baru bisa dipesan secara pre order melalui situs online pada 17 April 2020. (mg9/jpnn)

Komentar


VIDEO TERKINI