Insentif RT/RW Hingga APD Petugas Kebersihan Jadi Keluhan Camat di Hadapan Dewan

Sabtu, 18 April 2020 09:05

Komisi A DPRD Kota Makassar menampung aspirasi dari para camat se-kota Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Komisi A DPRD Kota Makassar menampung aspirasi dari para camat se-kota Makassar terkait penanganan covid-19. Dalam rapat yang digelar di ruang paripurna DPRD, Jumat (17/4/2020), para camat menjabarkan keluhan dan kendala dalam penanganan corona di wilayahnya masing-masing.

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Makassar, Apiaty Amin Syam mengatakan, ada beberapa point yang dibahas dengan para Camat.

Diantaranya insentif RT/RW yang tak kunjung cair, data pasien Covid-19 baik ODP, PDP maupun positif terinfeksi belum juga diterima kecamatan demi pemetaan di wilayahnya, hingga status rumah ibadah selama pemberlakuan PSBB.

“Kita kumpulkan semua Camat untuk koordinasi, bagaimana kondisi masing-masing Kecamatan, serta harapan dewan yang harus dilakukan disetiap Kecamatan,” jelas Apiaty.

Dewan juga membahas mengenai insetif RT/RW menurut Apiaty, saat ini insetif para RT dan RW sementara dalam proses pencairan.

“Kan kita semua mengetahui ada sedikit kendala yang terjadi di pemerintah Kota jadi terlambat, tetapi saat ini insentif para RT/RW telah diproses,” terang Apiaty.

Lalu terkait pendistribusian bantuan kepada warga, dewan meminta Camat untuk aktif berkoordinasi dengan Dinas Sosial, memberi data warga yang akurat agar bantuan tepat sasaran dan merata.

“Soal bantuan juga kami soroti. Peran RT/RW sangat vital agar seluruh warga menerima bantuan itu. Sehingga tidak ada gejolak sosial dikemudian hari,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
7
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar