Kawal PSBB Makassar, 1.630 Personel Siap Diturunkan

Sabtu, 18 April 2020 16:08

Personel polisi diterjunkan untuk mengamankan PSBB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Demi mengamankan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar yang akan dilaksanakan 24 April mendatang, sebanyak 1.630 personel pengamanan siap diturunkan.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi Idrus, mengatakan jumlah personel tersebut hanya jumlah sementara, kedepan akan bertambah.

“Itu akan bertambah, untuk sementara jumlah seluruh pengamanan yang disiapkan 1630 orang yang terdiri dari Kapolda, Polrestabe, TNI AD,” kata Supriadi, Sabtu (18/4/2020).

Adapun rincian 1.630 personel tersebut berasal dari Polrestabes Makassar sebanyak 810 personel, Polda Sulsel berjumlah 390 personel. Selain itu dari TNI AD sebanyak 108 personel, dan sebanyak 222 personel dari Pemkot Makassar yang turut berpartisipasi.

Untuk operasi pengamanannya sendiri, ia mengungkapkan, bahwa personel akan dikerahkan di titik vital kota. Termasuk, wilayah perbatasan kota.

Di mana di daerah tersebut ditemukan banyak kasus Corona atau Covid-19. Seperti Kecamatan Rappocini yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa. Kasus positif Corona terbanyak di kecamatan ini dengan jumlah 24 orang.

“Ini pos nanti dibagi kalau posnya itu ada beberapa, perbatasan wilayah, kemudian pasar kota,” terangnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
3
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar