Kurangi Kejahatan, Direktur LKMI HMI: Kebutuhan Logistik Harus Terpenuhi

Sabtu, 18 April 2020 09:16

Direktur Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Armin Manninriang

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Penerapan PSBB menuai pro kontra di tengah masyarakat. Pro di kalangan masyarakat yang ingin memutus mata rantai covid 19, namun kontra bagi orang orang orang yang harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Direktur Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Armin Manninriang, menjelaskan, penerapan PSBB dan tidak adanya bantuan logistik dari pemerintah memicu meningkatnya angka kejahatan di Kota Makassar. “Keputusan itu butuh pertimbangan dan data yang jelas,” ucap Armin Manninriang, Sabtu (18/4/2020).

Kendati demikian, ia mengaku mendukung kebijakan penerapan PSBB tersebut, mengingat korelasi PSBB dan covid 19 dapat menekan laju penyebaran virus corona.

“Dasar penyakit menular adalah adanya media penularan dan pertemuan antar individu. Jadi kita pertemuan tersebut berkurang atau tidak sama sekali sudah pasti mengurangi penularan atau bahkan tidak terjadi penularan,” lanjutnya.

Alumni UIN Alauddin tersebut menyarankan jika PSBB akan diterapkan pemerintah harus memastikan pemenuhan bahan pokok, gizi masyarakat dan edukasi terkait bahaya dan mengantisipasi covid sehingga warga tidak panik dan paham. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI