None Desak Pemerintah Siapkan Masker untuk Warga Miskin

Sabtu, 18 April 2020 13:11

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Di tengah bahaya pandemi virus Corona atau Covid-19, masih banyak warga yang mengabaikan imbauan pemerintah untuk menggunakan masker. Karena itu, Irman “None” Yasin Limpo mendesak pemerintah untuk menyiapkan masker bagi setiap warga, khususnya yang masuk kategori rentan miskin dan miskin.

“Pemerintah harus turun tangan. Belikan masker untuk warga yang miskin dan rentan miskin. Kalau tidak mampu batasi wilayah, lakukan ini,” kata bakal calon Wali Kota Makassar ini, Sabtu, 18 April 2020.

Hitungan untuk pengadaan masker ini juga jelas. Menurut None, di Kota Makassar ini kurang lebih 200 ribu warga miskin dan rentan miskin. Jika harga masker Rp 5.000, hanya butuh anggaran Rp 1 miliar.

“Sangat masuk akal dibanding biaya makan minum rumah jabatan,” ujarnya.

Bantuan ini juga sebaiknya disalurkan oleh pemerintah. Sekaligus untuk mengetahui apakah perangkat pemerintah sudah sampai ke rakyat atau hanya berputar di struktur saja.

“Ini hal kecil kelihatannya tapi penting. Dan hal ini juga dilakukan di Singapura dan beberapa negara di Eropa,” pungkasnya. (rls/fajar)

Bagikan berita ini:
5
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar