Peduli Mahasiswa Rantau, FTI UMI Gulirkan Program Grebek Mahasiswa di Kosan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar memberi bantuan kepada mahasiswanya dengan status perantau berupa paket sembako. Program ini bertajuk ‘Grebek Mahasiswa di Kosan’.

Sebanyak 80 mahasiswa FTI UMI urung pulang kampung dan memilih karantina mandiri di kos karena beberapa pertimbangan.

Dengan digulirkannya program Grebek Mahasiswa di Kosan dengan membagikan sembako kepada mahasiswa yang masih tinggal sendiri di rumah kos sekaligus melihat kondisi terkini mahasiswa, FTI UMI berharap bisa meringankan beban mahasiswanya selama masa pandemi ini.

Dekan FTI UMI Zakir Sabara menyampaikan paket sembako yang didistribusikan kepada mahasiswa perantau terdiri dari beras 5 Kg, telur ayam 1 rak, mie instant 1 dus, gula 1 Kg, minyak goreng 1 liter, terigu 1 Kg, garam 1 Kg, dan syrup 1 botol.

“Pekan lalu kami data dari masing-masing jurusan. Mereka tidak bisa pulang kampung, setelah data masuk lalu dikirim ke tim relawan. Kami berikan bantuan paket sembako. Sudah 54 mahasiswa yang kita kasih bantuan. Semua ada 80 mahasiswa, malam ini akan kita rampungkan semua,” terang Zakir Sabara saat ditemui di FTI UMI, Sabtu (18/4/2020).

Menurut Zakir, puluhan mahasiswa perantau ini terpaksa menetap di rumah kos karena tidak ingin menjadi carrier melihat Makassar penyebarannya virus sangat tinggi sehingga mereka khawatir akan menularkan virus di kampungnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar