Peringatan bagi Liverpool, Jangan Pikir Mane tak Akan ke Madrid

Sabtu, 18 April 2020 14:07

Sadio Mane melewati adangan pemain Barcelona, Arturo Vidal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Sadio Mane masih terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona. Dan rekan setim Mane di Senegal, Keita Balde mengingatkan The Reds bahwa ia tidak akan selamanya di Anfield.

“Itu tergantung pada banyak hal. Saya tidak tahu apa keputusannya. Dalam satu atau dua tahun, mungkin dia akan ingin berubah dan saya tidak berpikir dia ingin berada di sana sepanjang hidupnya,” kata Balde kepada AS dikutip dari Evening Standard.

Mane belakangan ini paling sering dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane kabarnya mencari penyerang berbakat baru dengan James Rodriguez dan Gareth Bale akan dilego pada akhir musim.

Pemain terbaik Afrika tersebut sangat dikagumi oleh Zinedine Zidane dan Real bisa menjadikan pemain Liverpool itu sebagai buruan utama jika kepindahan untuk Kylian Mbappe dan Erling Haaland gagal terjadi.

Balde sendiri menyebut Mane layak bermain di Madrid. Wala demikian, ia menegaskan bahwa di Madrid akan ada banyak nama besar yang akan jadi saingannya. “Dia anak yang cerdas dan dia tahu apa yang baik baginya dan apa yang harus dia lakukan,” tandasnya.

Mane menjadi bagian penting dari sukses Liverpool dua musim terakhir. Musim lalu, ia mengantar Liverpool menjadi juara Liga Champions dan Piala Dunia Antar-klub. Selain itu, ia menjadi pahlawan Liverpool di final Piala Super Eropa.

Musim ini, Mane yang menjadi top skor Premier League 2018/2019 dengan 22 gol hampir dipastikan akan mempersembahkan gelar liga. Saat ini, Liverpool sudah unggul 25 poin di atas Manchester City. (amr)

Komentar