Sosialisasi PSBB, Satpol PP Makassar Hancurkan Gitar Pengamen

Sabtu, 18 April 2020 15:23

Personil Satpol PP menghancurkan gitar milik pengamen

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dalam rangka sosialisasi menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja turun mengimbau pak ogah dan anak jalanan yang masih berkeliaran.

Kepala Sesi Operasi Satpol PP Makassar, Abdul Rahim mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi menjelang pelaksanaan PSBB di Kota Makassar 24 April mendatang.

“Jadi agenda hari ini adalah turun mengimbau kepada anak jalanan maupun pak ogah yang kita dapat di jalan untuk memakai masker dan tidak keluar dulu di jalan selama pelaksanaan PSBB nanti,” ujarnya, Sabtu (18/4/2020).

Dalam sosialisasi yang diawali di Jalan Arif Rate hingga Simpang Lima Bandara tersebut, Satpol PP masih mendapati anak jalanan dan Pak Ogah di beberapa ruas jalan kota Makassar.

“Kami start dari jalan Arif Rate kemudian menyisir ke fly over, terus lanjut ke Jl Perintis Kemerdekaan sampai ke Simpang Lima Bandara,” ujarnya.

“di Fly Over beberapa kita suruh untuk pulang anak jalanan. Sementara Pak Ogah di Perintis beberapa kita imbau untuk pulang juga,” terangnya.

Dalam sosialisasi tersebut, kata Abdul Rahim, pihaknya sempat melakukan penegasan kepada pengamen. “Simpang Lima tadi kita lakukan penindakan menghancurkan gitar alat yang dipakai untuk mengamen,” ucapnya.

Dalam kegiatan sosialisi tersebut, selain Satpol PP, turut hadir Satuan Sabhara Polrestabes Makassar. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI