Sosialisasi PSBB Sudah Jalan Tapi Perwali Belum Rampung, Jubir Covid-19: Masih Tunggu Masukan

Sabtu, 18 April 2020 15:31

Ismail Hajiali, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Makassar. (ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar akan segera dilaksanakan 24 April mendatang, namun mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) Dan Petunjuk Teknis (Juknis) masih belum keluar. Nantinya aturan teknis akan dikeluarkan melalui Peraturan Walikota (Perwali).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Makassar, Ismail Hajiali, mengatakan draft Perwali sudah ada, namun secara keseluruhan belum dirampungkan.

“Kita masih menunggu saran dan masukan dari pihak lain dalam revisi draft. Baik dari pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun tokoh masyakarat,” kata Ismail, Jumat (17/4/2020) malam.

SK Perwali yang digodok ini, kata Ismail, masih membutuhkan waktu agar bisa rampung. Pasalnya, ada beberapa pasal yang mesti dibicarakan ulang.

“Karena ini memang bukan peraturan yang hanya diperuntukan bagi kelompok. Tetapi semua mulai dari pergerakan orang sampai pada aktivitas ekonomi,” ucapnya.

Ia tidak bisa memastikan jadwal penerbitan aturan ini. Namun, ia mengatakan, jika tidak menutup kemungkinan bakal rampung dua hari kedepan atau sebelum digelarnya uji coba PSBB.

“Kita masih bertemu atau mungkin bisa secara virtual untuk membahasnya. Setelah selesai akan dilakukan uji coba dulu. Saat ini kita baru lakukan tahapan sosialisasi,” ujarnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
7
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar