Tanggap Covid-19, Relawan Milenial Makassar Bagi Sembako ke Warga Mariso

Sabtu, 18 April 2020 17:16

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komunitas Relawan Milenial Makassar yang tergabung dari beberapa organisasi atau komunitas membagi sembako untuk warga yang terdampak Covid-19. Lokasinya di Keluarahan Panambungan Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sabtu (18/4/2020).

Organisasi/komunitas yang tergabung dalam aksi ini yang di bentuk menjadi Relawan Milenial Makassar adalah PRIMA DMI Makassar, IMPAKSI, HELPER, MASIKA, ANTEK 08 UNHAS, Milenial, CVA, Dompet Dhuafa, HMI Makassar Timur, Lantera Negeri, Project Dakwah dan Pemuda Muhammadiyah.

Kordinator Komunitas Relawan Milenial Makasar, Rusmawandi Rara mengatakan, kegiatan bagi sembako di warga yang terdampak adalah kegiatan lanjutan kami dalam penanganan sebagai garda terdepan Covid-19.

Aksi sosial bagi sembako ini di lakukan karena masih banyak masyarakat yang belum menerapkan sosial distancing dengan diam di rumah sesuai himbaun pemerintah.

“Ini diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan kurang mampu. Datanya berdasarkan hasil kordinasi dengan salah satu tokoh masyarakat yang ada di kelurahan tersebut, supaya tepat sasaran,” jelas Wandi.

Relawan Milenial Makassar pun mengajak kepada warga untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan tidak mengadakan aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa dengan melaksanakan sosial distancing dan physical distancing.

“Bila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker dan jaga jarak, jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer,” ungkap Wandi.

Komentar


VIDEO TERKINI