Uji Swab Rampung, 92 Kru KM Lambelu Dinyatakan Positif Corona

KM Lambelu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel telah merampungkan uji swab terhadap seluruh kru Kapal Motor Lambelu. Pemeriksaan itu dilakukan secara maraton 12-14 April 2019 di Pelabuhan Makassar

Hasilnya, 92 orang kru KM Lambelu terkonfirmasi positif virus corona. Jumat malam (17/4/2020) terkonfirmasi 66 orang positif, sebelumnya sudah ada 26 yang dinyatakan positif.

“Dari 109 orang (menjalani tes swab) kemarin, 66 orang di KM Lambelu positif corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Ichsan Mustari, Jumat (17/4/2020) malam.

Dia mengatakan, data dari Gugus Tugas Penanganan Virus Corona, ada 69 kasus corona di Sulsel per Jumat kemarin. Jumlah itu melonjak signifikan karena ada penambahan kasus baru dari KM Lambelu.

“Padahal tidak semuanya adalah warga Sulsel,” ujar dia.

Saat ini nahkoda dan ABK lainnya juga ikut menjalani proses isolasi mandiri di dalam kapal dan mendapat pengawasan kesehatan. Kapal tersebut juga masih dikarantina sejauh 2 mil dari Pelabuhan Makassar.

“Untuk kru yang tidak terinfeksi Covid-19 jumlahnya 60 orang baik-baik saja. Sampai saat ini belum ada pasien yang mau dirujuk ke rumah sakit,” ujar Ichsan. (msn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...