YBM PLN UIKL Sulawesi Bagikan Masker di Pasar dan Permukiman Padat

Sabtu, 18 April 2020 22:33

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UIKL Sulawesi memberikan bantuan 1080 pcs masker non medis dua ply dengan filter, untuk didistribusikan kepada warga Makassar.

Masker tersebut dibagikan oleh YBM UIKL Sulawesi dan Relawan Gemma 9 ke beberapa wilayah yang ada di Kota Makassar. Bantuan ditujukan untuk warga masyarakat di pasar tradisional, lingkungan sekitar pasar, dan permukiman padat penduduk.  “Penerima bantuan meliputi: pedagang, tukang becak, tukang bentor, tukang parkir, ojol, buruh pasar, pedagang keliling, pedagang pinggir jalan, manula, buruh harian, buruh pelabuhan, tukang sampah, pedagang ikan dan masyarakat di lingkungan padat penduduk,” kata salah satu relawan Gemma 9, Sulkia Reski.

Lokasi pembagian masker tersebut diantaranya: pelabuhan Paotere, Manggala, Alauddin, Rappocini, seputar Pasar Senggol, Pasar Terong, dan Pasar Kerung-kerung.

Detail pembagian masker tersebut seputar:

  1. Sebanyak 200 pcs dibagikan oleh YBM PLN UIKL Sulawesi dan relawan Gemma 9 disekitar pelabuhan Paotere, Rappocini, Alauddin dan Manggala.
  2. Sebanyak 400 pcs dibagikan  oleh relawan Gemma 9 di Jalan Cendrawasih, Jalan Nuri, Jalan Hati Murni dan di lorong-lorong pemukiman padat penduduk seputar pasar Senggol. Penerima bantuan diantaranya, pedagang pasar, tukang becak, tukang bentor, tukang ojek, pedagang pinggir jalan, tukang parkir, buruh pasar, serta masyarakat pemukiman padat penduduk sekitar pasar senggol.
  3. Sebanyak 300 pcs dibagikan oleh relawan Gemma 9 kepada pedagang pasar Terong yang tengah berjualan, tukang becak, tukang bentor, tukang sayur, penjual ikan, penjual buah dan ojol di sekitarnya.
  4. Sebanyak 280 pcs dibagikan oleh relawan Gemma 9 di Pasar Kerung-kerung, seputar Jalan Kesatuan, dan Jalan Kemauan.

Jumlah total yang telah terdistribusi 1080 pcs masker nonmedis 2 ply. Ucapan terima kasih penerima pun disampaikan kepada staff dan pimpinan PT PLN UIKL Sulawesi dan relawan Gemma 9 atas bantuan tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI