2 Mayor Resmi Komandan KRI Sikuda-863 dan KRI Tenggiri-865

Minggu, 19 April 2020 17:52

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto memimpin acara Sertijab Komandan KRI Sikuda - 863, dan KRI Tenggiri –...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) dua komandan kapal perang TNI AL yakni KRI Sikuda – 863, dan KRI Tenggiri – 865 di depan lobi Mako Lantamal III, Jakarta Utara, Kamis (16/4).

Serah terima Komandan KRI Sikuda – 863, dari Mayor Laut (P) M. Qodar kepada Mayor Laut (P) Sulang Priambodo dan KRI Tenggiri – 865, dari Mayor Laut (P) Yohanes Kristianto kepada Mayor Laut (P) Toni Hermawan.

Kedua KRI ini berada di bawah kendali Satuan Patroli (Satrol) Lantamal III di bawah Komando Komandan Satrol Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano yang berkedudukan di pondok Dayung.

Menurut Hermanto, pergantian pejabat seperti ini adalah hal yang wajar dan biasa terjadi, yang merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk pembinaan karier personel secara berkesinambungan.

Dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang, menurut Hermanto diharapkan Perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan akan mampu meningkatkan wawasan berpikir, wawasan pengetahuan serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial,

“Hal tersebut, sangat diperlukan untuk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang akan di emban, dan juga pada jabatan-jabatan yang akan datang, yang tentu tidak akan mudah dari sebelumnya,” kata Hermanto.

Komentar


VIDEO TERKINI