24 Box APD Tiba di Lanud Hasanuddin


FAJAR.CO.ID, MAROS — Sebanyak 24 box Alat Pelindung Diri (APD) tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Minggu, 19 April.

Alat kesehatan (Alkes) yang diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan ini untuk penanganan Covid-19 bantuan Pemerintah Pusat melalui Gugus Tugas Nasional.

Alat kesehatan yang diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara tail number A-1330 dari Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Kedatangan Alkes bantuan BNPB untuk percepatan penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan tersebut, disambut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma H Haris Haryanto bersama Pengawas Gugus Tugas BPBA.

Setelah pesawat Hercules A-1330 tersebut mendarat di Lanud Sultan Hasanuddin, kru pesawat langsung menyerahkan semua alkes tersebut kepada pihak Lanud Hasanuddin untuk kemudian diteruskan kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan.

Danlanud Sultan Hasanuddin,Marsma H Haris Haryanto menjelaskan, APD itu diserahkan kepada Gugus Tugas Sulsel untuk selanjutnya didistribusikan kepada 23 daerah di sejumlah kabupaten/kota yang menangani kasus Covid-19.

“Setelah kita terima dari crew pesawat, alat kesehatan itu langsung kita serahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan, untuk segera distribusikan kepada gugus tugas kabupaten/kota di seluruh Sulawesi. ” ujarnya.

Salah satu gugus tugas dari Pemprov Makassar menyampaikan terima kasih kepada Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. (rin/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...