4 Kali Keliling Kompleks Bawa Sajam, Penjambret Dikira Cari Alamat

Pelaku jambret terekam cctv.

FAJAR.CO.ID -- Pelaku penjambretan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di BTN Gowa Sarana Indah, rupanya sudah terpantau lebih dulu oleh warga sekitar.

Itu diketahui warga sebelum dua OTK tersebut nyaris menjambret Murniati, meski pada akhirnya pelaku gagal dan pulang dengan tangan kosong.

Sudah empat kali pelaku yang berjumlah dua orang itu, dilihat oleh warga. Disangka pelaku sedang bingung cari alamat, saat masuk ke perumahan di Kecamatan Somba Opu tersebut.

"Empat kali pelaku dilihat sama warga lain. Dikira pelaku sedang cari alamat. Singgah untuk bertanya juga tidak pernah. Malah jalan terus (mungkin) sampai bensinnya habis," kata Murniati, korban yang nyaris dijambret, pada Jumat pagi, (17/4/2020).

Pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis metik warna merah maron itu terlebih dahulu mempelajari situasi perumahan di sana sekitar pukul 10.00 Wita.

Tak butuh waktu lama. Setelah melihat Murniati menyendiri di teras rumahnya sambil bermain ponsel, pelaku datang dan hendak merampas ponsel milik korban.

Murniati berusaha agar ponselnya tidak dirampas, sambil meminta pertolongan kepada suaminya. Bahkan, Murniati mengaku sempat diancam menggunakan senjata tajam milik pelaku. Dia mengira akan dibunuh pada saat itu juga.

"Pelaku datang dan bertindak kasar. Ponselku pun saya dekap di dada dan saya jatuhkan tubuh saya. Dari bayangannya, saya lihat ada pisaunya tapi pendek," katanya kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...