Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga

Minggu, 19 April 2020 10:27

Atap rumah hancur diterjang puting beliung.

FAJAR.CO.ID — Bencana angin puting beliuang menghancurkan sejumlah rumah di Desa Pongko, Kecamatan Bone-Bone, Luwu Utara, Jumat malam, 17 April 2020. Angin puting beliung ini merusak enam rumah di daerah pesisir pantai tersebut.

Warga Pongko, Faisal, mengatakan, angin puting beliung ini datang tiba-tiba bersamaan dengn hujan deras. ”Kami masih duduk istirahat dalam rumah. Tiba-tiba angin kencang datang dan merusak rumah kami,” kata Faisal.

Angin puting beliung ini datang sekitar pukul 21.45 Wita. Atap rumah terbang berhamburan. Atap rumah yang terbang ini adalah atap seng. Seluruh isi rumah langsung basah karena air hujan. Kayu cap rumah juga ikut terbang bersama atap seng.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Luwu Utara, Ismar, mengatakan, hasil pantauan di lapangan ternyata ada dua rumah yang kehilangan seluruh atap sengnya. ”Empat rumah lainnya hanya melayang sebagian atap rumahnya,” katanya.

Rumah yang rusak ini merupakan rumah permanen yang ada di pinggir empang. Warga lainnya siap meminjamkan uang kepada korban untuk membeli atap seng. Atap seng ini dipasang warga dengan gotong royong.

Bagikan berita ini:
6
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar