Artis Ini Bagi 400 Ponsel, Plus Paket Data Rp386 Ribu

Minggu, 19 April 2020 00:01

Ellie Goulding/WireImage

FAJAR.CO.ID—Penyanyi Ellie Goulding membagikan 400 telepon seluler untuk para tunawisma selama krisis virus corona. Menurut Music News, setiap ponsel telah diisi dengan data senilai £ 20 atau sekitar Rp386 ribu.

Aksi ini dilakukan Ellie Goulding untuk membantu para gelandangan agar bisa tetap berkomunikasi dengan teman-teman dan keluarganya. Penyanyi Love Me Like You Do ini menyebut, apa yang ia lakukan adalah bentuk dukungan mereka di tengah suasana serba sulit ini.

Berbicara tentang kampanye In This Together, yang telah membuat timnya bergabung dengan badan amal Crisis yang mendukung orang-orang miskin ini, Ellie mengatakan, pemerintan dalam beberapa minggu terakhir telah melakukan upaya luar biasa dan fenomenal bagi para tunawisma. Tapi, ia merasa tetap harus melakukan sesuatu.

“Saya tetap sangat khawatir tentang berapa banyak orang yang masih membutuhkan dukungan. Saya bertekad untuk membantu mereka tetap terhubung. Di rumah kami, kami memiliki buku, TV, dan barang-barang kami yang telah kami kumpulkan. Orang yang kehilangan tempat tinggal ini memiliki sangat sedikit dari apa yang kami punya,” jelasnya dikutip dari Metro.co.uk.

Selama beberapa minggu terakhir, para tunawisma di Inggris itu menurut Ellie akan kehilangan komunitas mereka akibat kota-kota dikosongkan. Itu kata Ellie membuat banyak di antara mereka yang akan merasa takut dan merasa sangat terisolasi.

Mampu tetap terhubung dapat membantu menangkal isolasi. Selain itu, Ellie percaya, ponsel dengan paket data itu juga akan membantu mereka melakukan panggilan, termasuk untuk pemeriksaan kesehatan.

Sesuai angka yang dirilis pada hari Sabtu ini, kasus Coronavirus di Inggris telah mencapai 113.000. Dari jumlah tersebut, lebih dari 15.000 orang dilaporkan meninggal dunia. Ellie sendiri menjelang lockdown sudah mengerjakan musik baru dan merilis lagu baru Worry About Me. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI