AS Klaim Beri Bantuan 5 Juta Dolar, Palestina: Kami Belum Menerima Sepersen Pun

Minggu, 19 April 2020 20:04

Bendera Palestina-- haaretz

FAJAR.CO.ID, RAMALLAH – Otoritas Palestina membantah kabar bahwa pihaknya telah menerima bantuan keuangan dari Amerika Serikat seraya menegaskan bahwa kontak antara kedua pihak masih ditangguhkan.

“Saat ini kami belum menerima uang sepeser pun dari pemerintah AS dan tidak ada hubungan atau kontak yang terjalin dengan mereka,” ujar juru bicara pemerintah Palestina Ibrahim Melhem dalam sebuah konferensi pers di Ramallah, Jumat (17/4).

Melhem merespons pernyataan Duta Besar AS untuk Israel David Friedman pada Kamis (16/4) bahwa negaranya menyediakan USD5 juta untuk sejumlah rumah sakit dan keluarga Palestina di tengah wabah COVID-19.

Pada akhir 2017, Otoritas Palestina telah memutus kontak politik dengan pemerintah AS setelah Presiden Donald Trump mengambil keputusan untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Sejak saat itu, Presiden Trump menangguhkan semua bantuan AS terhadap Otoritas Palestina serta Agensi Pekerjaan dan Pemulihan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA). (xinhua/ant/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI