Bukan Razia, Polda Sulsel Bagikan Masker ke Masyarakat

Minggu, 19 April 2020 21:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Beberapa aparat kepolisian berdiri di pinggir Jalan Pengayoman dan Jalan Boulevard. Lengkap dengan seragam rompi hijau, dari Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel.

Bukan razia kendaraan, petugas tak henti-hentinya menebar senyum kepada setiap warga dan pengendara yang melintas. Di tangannya, ada masker yang masih terbungkus rapi dalam plastik.

Pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel yang bekerja sama dengan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Hal itu juga bagian dari penerapan aturan dari pemerintah pusat. Seluruh masyarakat wajib mengenakan masker. Baik dalam, maupun di luar rumah.

“Harapan kami, agar warga ini sadar dan sigap menggunakan masker setiap keluar rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona,” kata Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel, Anneke Mas Guntur, Minggu (19/4/2020).

Selain pembagian masker, pihaknya juga terus menggalakkan aturan untuk menerapkan sosial dan physical distancing.

Dia berharap, masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari Bhayangkari Polda Sulsel, dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tambah Anneke. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI