Bupati Gowa: Besok Kita Ajukan Proposal PSBB ke Gubernur

Minggu, 19 April 2020 17:42

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pemkab Gowa sudah merampungkan proposal pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sisa diajukan ke Gubernur.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan, usulan PSBB dinilainya juga mendesak. Salah satu pertimbangan karena penyebaran kasus juga makin besar. Terutama episentrum utama di tiga kecamatan, Somba Opu, Pallangga, dan Barombong.

“Insyaallah Senin (besok) kita ajukan ke Pak Gubernur. Untuk dikaji dan diusulkan ke Menkes,” ungkapnya, Minggu(19/04/2020).

Pihaknya pun sudah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi bila PSBB disetujui. Terutama menyiapkan jaring pengaman sosial bagi warga yang terdampak Covid-19.

“PSBB ini dirasa sudah perlu. Imbauan social distancing dan physical distancing tak lagi ditaati, sulit dipatuhi,” tukasnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memang menyebut ada peluang sejumlah daerah episentrum penyebaran Covid-19 untuk ikut menerapkan PSBB. Selain Makassar, dua daerah penyangga seperti Gowa dan Maros masuk kajian untuk penerapan PSBB.

“Masih dikaji untuk daerah lain. Kita fokus Makassar dahulu,” tukasnya. (fik/fajar)

Komentar