Demi Neymar, Barcelona Tawarkan Umtiti, Dembele, dan Todibo ke PSG

Minggu, 19 April 2020 10:47

Neymar/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Raksasa La Liga, Barcelona tengah mengalami krisis keuangan yang cukup parah di tengah upaya mereka membenahi skuat untuk musim depan. Makanya, mereka melakukan semua cara untuk mendapatkan pemain incarannya.

Khusus Neymar, laporan Mundo Deportivo menyatakan bahwa juara bertahan La Liga itu akan menawarkan trio Prancis Samuel Umtiti, Jean-Clair Todibo dan Ousmane Dembele sebagai bagian dari kesepakatan membawa Neymar kembali ke Camp Nou.

Laporan yang dikutip dari Football Espana itu mengatakan, Barcelona sedang mempertimbangkan kesepakatan pertukaran tiga pemain ini. Mereka berencana menyodorkannya ke Paris saint Germain (PSG), musim panas mendatang.

Blaugrana, julukan Barca sudah dikaitkan dengan pemain termahal dunia itu sejak tahun lalu. Dan, upaya mereka memulangkan Neymar berlanjut musim ini. Namun, mereka menolak untuk membayar 200 juta euro yang diminta PSG.

Klub Prancis itu sejak beberapa hari lalu diklaim sudah menurunkan harga kapten tim nasional Brasil itu menjadi 150 juta euro. Namun, Barcelona masih saja kesulitan memenuhi angka tersebut.

Makanya, menurut Mundo Deportivo, karena tekanan keuangan akibat utang dan juga pandemi virus corona, Blaugrana berusaha mengurangi anggaran transfer untuk Neymar. Caranya, klub asuhan Quique Setien membuat upaya baru dengan menegosiasikan penyertaan pemain dalam kesepakatan uang tunai untuk pemain berusia 28 tahun.

Todibo saat ini sedang dipinjamkan ke klub Bundelisga Schalke 04, dengan klub Jerman memegang opsi pembelian di akhir musim. Sementara Umtiti dan Dembele sama-sama mengalami cedera.

Sebagai pemain asal Prancis, ketiganya bisa saja tergoda untuk pulang kampung. Apalagi, mereka bisa bermain di tim raksasa seperti PSG yang punya ambisi besar meraih gelar Liga Champions. (amr)

Komentar