Dijambret Lalu Menangis di Tengah Jalan, Pelaku Mantan Napi?

Minggu, 19 April 2020 19:09

Alda Febi Rahayu menangis di atas motornya, setelah dijambret oleh pelaku di Jalan Perintis Kemerdekaan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Viralnya video penjambretan terhadap seorang wanita di Jalan Perintis Kemerdekaan, membuat polisi tak bisa tinggal diam. 

Hanya kurun waktu sehari saja, Unit Resmob Polsek Biringkanaya yang bersama Polda Sulsel, Tri Sutrisno (21) dan Muh Taufik Nugra (22) akhirnya ditangkap. 

Keduanya kini telah diamankan dan masih menyelidiki jejak para pelaku selama ini. Polisi juga belum memastikan, keduanya adalah residivis atau mantan narapidana (Napi), yang bebas melalui asimilasi dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona dalam Rutan. 

“Sementara masih pengembangan (residivis atau mantan napi). Kanit Reskrim masih jalan (bekerja),” kata Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wawan Aryawan kepada Fajar.co.id, Minggu (19/4/2020). 

Pelaku terbukti menjambret barang berharga milik korban, Alda Febi Rahayu. Berupa tas, dompet, dan ponsel milik korban pada hari Jumat, 17 April 2020 sekitar pukul 20.30 Wita kemarin. 

Diketahui, semenjak pandemi virus ini, ada ribuan napi yang bebas melalui asimilasi yang diberikan oleh pemerintah. Meski telah bebas, napi tersebut tetap harus dipantau aktifitasnya selama berada di lingkungan masyarakat. 

Mereka terus dipantau untuk mencegah mantan napi tersebut kembali melakukan aksi kriminalnya, padahal baru saja bebas dari jeruji besi. Untuk di Sulsel sendiri, sebanyak 2.036 napi dinyatakan bebas setelah mendapat asimilasi. Jumlah itu masih terbagi. Terdiri dari asimilasi 1.736, dan integrasi sebanyak 300 napi.

Komentar


VIDEO TERKINI