Dortmund Coba Gagalkan Niat Madrid Pulangkan Achraf Hakimi

Achraf Hakimi bersama timnas Maroko/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Achraf Hakimi tampil luar biasa selama dua musim bermain di Borussia Dortmund. Makanya, klub Bundesliga tersebut berusaha sekuat tenaga untuk menggagalkan niat Real Madrid memulangkannya ke Santiango Bernabeu.

Pemain serba bisa Maroko itu bergabung ke Signal Iduna Park, markas Dortmund dengan status pinjaman selama dua musim dari Madrid. Dengan demikian, kontraknya di Jerman akan berakhir pada akhir musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan akan kembali ke Santiago Bernabeu. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane kabarnya menyiapkan dia sebagai pemain tim pertama di masa depan.

Namun, Dortmund tetap percaya diri bahwa mereka bisa menyetujui kesepakatan untuk mempermanenkan Achraf Hakimi menjelang musim 2020/2021. Apalagi, saat ini, belum ada konfirmasi pengembalian dari pihak Madrid.

Laporan dari surat kabar Jerman, Bild mengklaim Pelatih Dortmund, Lucien Favre tidak menyerah dan berharap bisa mempertahankannya di klub. Laporan itu menambahkan bahwa Dortmund dalam posisi untuk memberinya peran tim utama yang lebih besar daripada Real Madrid.

Tawaran itu jelas akan dipertimbangkan sang pemain. Pasalnya, ketika bermain untuk Madrid, ia lebih banyak di bangku cadangan. Namun, ia juga bisa berubah pikiran jika Zidane benar-benar mau memanfaatkan potensi besarnya.

Selain Dortmund, pemain yang bisa beroperasi dengan sama baiknya sebagai full back kiri dan kanan itu juga menarik minat raksasa Bundesliga lainnya, Bayern Munchen. Sementara dari Inggris, Chelsea disebut-sebut sebagai peminat utamanya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...