Dua Dokter di Yogyakarta Dinyatakan Positif Covid-19

Penjemputan pasien 05 yang positif Covid-19 di rumahnya, di Mamuju, Senin, 13 April.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogjakarta menyebut, hingga saat ini sudah ada dua dokter yang bertugas di fasilitas layanan kesehatan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Mereka sedang menjalankan isolasi dan dalam kondisi baik.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jogjakarta Heroe Poerwadi menjelaskan, satu dari dua dokter tersebut bahkan sudah menjalani isolasi mandiri selama hampir dua pekan dan satu dokter lainnya sudah menjalani isolasi selama empat hari. Salah satu dokter menjalani isolasi mandiri di rumah dengan dukungan pengawasan dari rumah sakit tempatnya bekerja, sedangkan satu dokter lainnya menjalani isolasi di rumah sakit.

”Keduanya dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan swab,” kata Heroe seperti dilansir dari Antara.

Heroe juga memastikan sudah melakukan contact tracing dan pemeriksaan terhadap seluruh keluarga dari kedua dokter tersebut namun masih menunggu hasilnya. Dugaan sumber penularan yang dialami kedua dokter tersebut berbeda. ”Untuk salah satu dokter, suaminya yang bekerja di Jakarta baru pulang ke Jogjakarta dan satu dokter lainnya terpapar dari pasien,” terang Heroe.

Berdasar data corona.jogjakota.go.id, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Jogjakarta hingga Sabtu (18/4) pukul 16.00 WIB, pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak empat orang, empat pasien dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih menjalani perawatan sebanyak 17 orang, 45 orang dinyatakan pulih, dan sembilan orang meninggal dunia. Sementara itu, untuk data kumulatif orang dalam pemantauan (ODP) hingga saat ini tercatat sebanyak 443 orang, terbanyak di Kecamatan Umbulharjo 106 orang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...