IKA SMP Negeri 10 Makassar Gagas Program Sosial Peduli Covid-19

Minggu, 19 April 2020 10:34

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP 10 Makassar menggagas program kepedulian sosial dalam rangka peduli Covid-19. Bantuan berupa sembako dan makanan siap saji disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Umum IKA SMP 10 Makassar, Arief R Pabettingi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai respons IKA SMP 10 Makassar atas dampak yang terjadi akibat Covid-19. Harapannya sumbangsih dari IKA SMP 10 ini bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi yang membutuhkan.

“IKA SMP 10 Makassar membuat donasi nasi dos kepada seluruh alumni SMP 10 Makassar yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami memberikan apresiasi kepada alumni IKA 10 yang telah berperan dan berkontribusi dalam kegiatan ini,” ucap Arief, Minggu (19/4).

Arief yang juga Ketua DPD Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Sulselbar menambahkan, bantuan berupa sembako dan nasi dos ini diberikan kepada para tim medis Covid-19 Rumah Sakit di Makassar. Lalu panti asuhan, anak yatim, driver online (ojol), tukang bentor, pemulung, anak jalanan, dan fakir miskin.

“Semoga kegiatan kepedulian ini sebagai sumbangsih yang bernilai ibadah dan diberkahi oleh Allah SWT. Dan IKA SMP 10 senantiasa selalu dalam kebersamaan dan kesatuan untuk tetap menjadi alumni terdepan yang terbaik,” imbuhnya.

Lanjut Arief, kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai Covid-19 ini selesai. Melihat kepedulian para alumni SMP 10 Makassar terhadap sesama begitu tinggi. (tam)

Bagikan berita ini:
2
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar