Inilah Warga Makassar, Ada atau Tidak Ada Polisi Tetap Berkumpul

Minggu, 19 April 2020 11:01

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Patroli Sat Sabhara Polres Pelabuhan membubarkan warga yang berkumpul. Namun, mereka seakan-akan tidak takut meski ada polisi datang.

Sabtu malam, 19 April 2020, ditemukan masih banyak yang berkerumun di malam akhir pekan itu. Bahkan, saat petugas datang pun mereka masih saja berkumpul.

Sudah berkali-kali diimbau untuk tidak berkumpul. Namun, telinga warga di sana seakan-akan tak mendengar.

Bukannya membubarkan diri, warga di sana hanya menyaksikan petugas yang berpatroli. Di warkop sekali pun, masih banyak yang berkumpul.

Polisi tidak melarang menjual di masa pandemi ini. Hanya saja pembeli yang datang diwajibkan untuk membawa pulang barang belanjaannya, atau pembelian secara take away.

Apalagi, pemerintah Kota Makassar akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Minum kopi di rumah dan di warkop saja. Rasanya sama saja,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Fada, Minggu (19/4/2020).

Masih banyak warkop di wilayah hukum Polres Pelabuhan yang masih beroperasi. Bahkan banyak warga yang masih berkumpul di pinggir jalan.

Beberapa di antara mereka tidak memakai masker dan helm saat keluar rumah. Polisi bersenjata laras panjang pun menegur mereka.

Mereka tidak ditahan. Pengendara yang didominasi para remaja itu hanya diperintahkan untuk pulang ke rumah saja, untuk menghindari penyebaran virus corona. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI