Iran Perkenalkan 3 Drone Canggih, Dilengkapi Bom dan Rudal

Minggu, 19 April 2020 20:23

Drone angkatan Darat Iran yang diperkenalkan Republik Islam Iran-- iranpress

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Sejumlah drone tempur dan pengintaian yang diproduksi industri pertahanan Iran resmi dioperasikan Angkatan Darat Iran akhir pekan ini.

Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami pada upacara pengiriman kendaraan udara tak berawak (drone) mengatakan, Angkatan Darat menerima tiga jenis pesawat tanpa pilot yang diproduksi industri pertahanan dalam negeri, universitas, dan perusahaan berbasis pengetahuan.

Mengenai kemampuan drone, Hatami mengatakan mereka dapat melakukan berbagai operasi untuk Angkatan Udara dan Pertahanan Udara. Dia menegaskan bahwa drone yang baru diperkenalkan dapat digunakan baik sebagai pesawat target untuk misi Pertahanan Udara, dan juga dalam operasi penipuan selama jaringan pertahanan udara musuh.

Menteri Pertahanan Iran menyatakan, drone baru dapat melakukan operasi pengintaian, mendeteksi gerakan bermusuhan di sepanjang perbatasan negara dalam rentang yang luar biasa.

“Karena drone telah dilengkapi dengan berbagai jenis bom dan rudal, mereka dapat dimanfaatkan oleh pasukan dalam misi tempur juga,” tambah Brigadir Jenderal Hatami dilansir iranpress.

Drone buatan sendiri mampu terbang 40.000 hingga 45.000 kaki dan menikmati jangkauan operasional yang tepat, katanya.

Menteri Pertahanan Iran selanjutnya mengatakan bahwa Karrar, Ababil-3, dan drone bermesin jet serbaguna dapat melakukan operasi dalam jarak 1.500 kilometer. (fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI